Visi dan Misi

VISI

Menjadi lembaga pendidikan yang menghasilkan manusia beriman, cerdas, tangguh, dan dapat menjawab tantangan masa depan

 

MISI

Menyelenggarakan pendidikan berdasarkan nilai katolik dengan menekankan kepribadian, kebudayaan, wawasan kebangsaan, dan spiritualitas

Calendar of Events

Closest Events
All events on this day

Latest News

Pendaftaran Siswa Baru
Pendaftaran Siswa Baru

Sekolah Katolik Abdi Siswa membuka Pendaftaran Siswa Baru tahun ajaran 2017-2018 dimulai dari...

Translate To:

Latar Belakang

Yayasan Abdi Siswa didirikan untuk ikut serta menanggapi persoalan pembangunan bangsa khususnya berkenaan dengan masalah pendidikan dan pengajaran. Sebagai Yayasan, Abdi Siswa berbadan hukum dengan Akta pendirian no. 19 tanggal 11 Juni 1980 oleh Notaris M.M.I. Wiardi, SH. Pendirian Yayasan ini dilandasi oleh kesadaran dan komitmen bersama atas pembangunan bangsa, khususnya dalam pembentukan manusia Indonesia seutuhnya, antara lain diperlukan pembinaan dan pengembangan pendidikan dan pengajaran. Bahwa pembinaan dan pengembangan pendidikan dan pengajaran tersebut bukan semata-mata menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi juga dituntut kesadaran masyarakat untuk ikut berpartisipasi.

a. Hasil pemikiran kelompok awam yang intinya dari Panitia Pembangunan Gereja (PPG) Maria Bunda Karmel, Kebon Jeruk yang pada waktu itu hampir selesai tugasnya.

b. Didorong oleh kebutuhan yang mendesak dari umat Paroki baru yang berlokasi di daerah pemukiman dan pemekaran kota metropolitan, khususnya mengenai penampungan/ kebutuhan pendidikan anak-anak, maka timbul inspirasi dari tokoh-tokoh awam tersebut, merintis cita-cita sekolah di dalam Paroki baru.

Sekolah Katolik yang sudah ada di Paroki Maria Bunda Karmel (MBK), yaitu Sekolah Sang Timur tidak dapat menampung perkembangan umat di wilayah Kebon Jeruk ini.

Tokoh-tokoh pendiri tersebut adalah :

Bapak Dhaya Soekotjo, SH (+)

Bapak Z. Adijuwono ( + )

Bapak Hamonangan Pasaribu, SH

Bapak Ir. Reyno Adhiputranto

Bapak Drs. Talieb Halim

Bapak F. Guntar Hasman Bangun (+)

Bapak Ir. Pandji Kusuma

Bapak drg. Hendro Tjahjono (+)

Bapak Ir. Firman Alamsyah ( + )

Bapak Agustinus Kahono (+)

Bapak Drs. Randy Setiawan

Tokoh-tokoh tersebut sepakat membentuk Yayasan sesuai dengan tujuan pengabdian kepada Bangsa, Negara dan Gereja khususnya bidang pendidikan melalui pendirian sekolah. Dalam perkembangannya tujuan yang ingin dicapai dari sekolah harus terwujud untuk membantu pendidikan kepada anak (siswa) melalui sekolah formal maka diputuskan nama yang disepakati adalah “YAYASAN ABDI SISWA”.